JK Ucapkan Duka Cita untuk Korban Gempa Maroko, RI Harus Bantu

Jakarta, MINA – Wakil Presiden RI ke 10 dan 12 yang juga merupakan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat, (JK) menyampaikan duka cita yang mendalam untuk korban gempa Maroko yang terjadi, Jumat (8/9), dan menelan korban ribuan jiwa.

“Kita semuanya turut berduka cita atas korban gempa yang terjadi di Maroko dan kita doakan para korban meninggal agar diterima ibadahnya oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” kata JK di Masjid Salman Kampus ITB, Bogor, Ahad (10/9).

Selain menyampaikan duka yang mendalam, JK yang juga menjabat sebagai ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat juga menyerukan agar rakyat Indonesia memberikan bantuan kepada para korban gempa.

Apalagi menurut JK, Maroko merupakan salah satu negara yang paling awal membantu saat Aceh dilanda mega Tsunami 2004 silam.

“Selain berduka kita juga harus membantu Maroko, apalagi Maroko adalah salah satu negara yang paling awal membantu saya dulu Aceh dilanda Tsunami,” ungkap JK.

Gempa bumi yang terjadi di Maroko dianggap gempa bumi yang paling mematikan di negara itu dalam lebih dari enam dekade.

Gempa bumi yang berkekuatan 6.3 SR ini selain mengakibatkan korban ribuan jiwa juga mengakibatkan rusaknya bangunan bersejarah pada negara yang pernah menjadi pusat peradaban islam beberapa abad silam. (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.