Joe Biden Ucapkan Selamat Idul Adha untuk Umat Muslim

Washington, MINA – Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan istrinya menyampaikan ucapan selamat Idul Adha kepada umat Muslim di seluruh dunia.

“Saya dan Jill mengirimkan salam hangat kepada mereka yang merayakan Idul Adha di seluruh dunia,” ujar Biden dalam keterangan tertulis yang diterima MINA pada Rabu (21/7).

Ia mengatakan, tradisi Idul Adha dan ritual ibadah haji untuk memperingati ketakwaan Nabi Ibrahim dan putranya kepada Tuhan, memiliki makna khusus tahun ini, saat kita terus menjalani tantangan COVID-19 dan bekerja untuk menanggapi serta untuk pulih dari pandemi global.

“Rakyat Amerika bangga dapat membantu memimpin perjuangan untuk mengakhiri COVID-19 secara global dengan menyumbangkan lebih dari setengah miliar vaksin ke negara-negara di seluruh dunia, termasuk negara-negara dengan mayoritas penduduk Muslim. Kita semua harus bekerja sama untuk menyelamatkan nyawa dan mengakhiri pandemi ini di mana-mana,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, Ibadah haji, yang mempertemukan orang dari seluruh lapisan masyarakat dan dari setiap sudut dunia, merupakan pengingat akan komitmen Islam terhadap kesetaraan dan kesamaan nilai-nilai mendasar agama-agama Ibrahim.

“Amerika Serikat berkomitmen untuk bekerja dengan komunitas internasional untuk bangkit lebih kuat seusai pandemi, dan ribuan Muslim Amerika termasuk di antara mereka yang ingin menunaikan ibadah haji tahun depan, inshaa Allah,” kata Biden.

“Atas nama rakyat Amerika, kami menyampaikan harapan agar perayaan kali ini aman dan meriah. Selamat Idul Adha,” tambahnya. (R/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)