JOKOWI ADAKAN PERTEMUAN DENGAN TIM PENANGANAN ASAP DI PALEMBANG BESOK

kabut asap-jokowiJakarta, 15 Muharram 1436/28 Oktober 2015 (MINA) – Presiden Republik , akan menyelenggarakan pertemuan dengan tim pengendalian penanganan asap di Palembang Kamis besok.

“Presiden telah memutuskan untuk mempercepat kunjungan ke Amerika, dan diharapkan besok pagi presiden telah sampai di Palembang. Rencananya di hari yang sama Presiden akan segera melakukan pertemuan dengan tim pengendalian penanganan asap,” demikian pernyataan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (10/28).

Menganai alasannya mengadakan pertemuan di Palembang, Pramono mengatakan, Palembang merupakan tempat yang bisa didarati, presiden juga akan ke Muba pada siang atau sore harinya dengan menggunakan perjalanan darat selama 4-5 jam, guna meninjau beberapa spot yang ada.

Pramono menjelaskan, konsentrasi penanganan asap difokuskan kepada daerah yang paling terkena dampaknya yaitu dan .

“Dalam hal tersebut presiden telah mengeluarkan beberapa inpres (instruksi presiden) yang digunakan sebagai sarana oleh tim yang dikoordinir menkopolhukam, menko PMK (Pembangunan Manusia dan Kebudayaan), dan menko perekonomian untuk bergerak,” ujarnya.

Dia menjelaskan, ada 26 tingkatan kelembagaan yang berada dalam koordinasi itu, sampai dengan tingkat bupati dan walikota.

“Jadi itu yang akan kita lakukan besok sehingga kemudian ada kemungkinan presiden akan berkantor di Palembang, Sumatera, sambil memantau perkembangan yang ada,” jelasnya.(L/P008/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0