Jokowi Berharap Pertemuan Trump-Jong Un Berkontribusi Bagi Perdamaian di Kawasan

Bogor, MINA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik dan mendukung pertemuan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, yang digelar di Capella Hotel, Pulau Sentosa, Singapura, Selasa (12/6).

“Saya menyambut baik, Indonesia menyambut baik dan mendukung berlangsungnya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Amerika Serikat dan Korea Utara pada hari ini di Singapura,” kata Presiden Jokowi, di Istana Kepresidenan Bogor.

Jokowi berharap, hasil KTT ini dapat memberikan kontribusi bagi perdamaian, baik di kawasan maupun bagi perdamaian dunia. Sekretariat Kabinet RI memberitakan, yang dikutip MINA.

Dalam pertemuan di Pulau Sentosa, Singapura itu, Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un telah menandatangani dokumen untuk bekerja sama menuju denuklirisasi utuh Semenanjung Korea.

“Kami menandatangani dokumen yang sangat penting, dokumen yang sangat komprehensif,” kata Trump yang didampingi Kim Jong Un kepada wartawan.

Sementara itu, Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menyampaikan ucapan terima kasih dan menyebut hari ini sebagai peristiwa bersejarah.

“Kami telah menjalani pertemuan bersejarah dan memutuskan untuk meninggalkan masa lalu, dan kami akan menandatangani dokumen bersejarah,” kata Jong Un.

“Dunia akan melihat perubahan besar,” sambung Jong Un.(R/R04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)