Jokowi Buka Festival Sholawat Nusantara Piala Presiden

saat membuka Festival Sholawat Nusantara Piala Presiden. (Foto: Kemenag)

Jakarta, MINA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka secara resmi Nusantara Piala Presiden di Sentul International Convention Center, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (24/2) malam.

“Selawat yang kita lantunkan dan kita gemakan bersama-sama merupakan bentuk kecintaan kita kepada Nabi, merupakan bentuk takzim kita kepada Nabi, dan rasa hormat yang amat dalam kepada Nabi, kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam,” kata Presiden sebagai mana yang termuat dalam laman Kemenag yang dikutip MINA.

Melalui festival tersebut, Presiden mengajak seluruh rakyat Indonesia, khususnya umat Islam, untuk mulai membiasakan diri melakukan hal-hal yang baik, berpikir positif, dan menjunjung tinggi nilai-nilai budi pekerti.

“Jangan lagi kita berburuk sangka terhadap saudara-saudara kita. Jangan lagi kita saling menjelek-jelekkan antarsaudara-saudara kita. Jangan lagi kita saling mencemooh di antara kita sebagai bangsa. Jangan lagi kita berprasangka buruk (suudzon) satu sama lain. Jangan lagi kita saling mencela dan saling memfitnah di antara kita,” ujar Presiden.

Apalagi menjelang pesta demokrasi yang akan berlangsung di Tanah Air dalam waktu dekat, Presiden tak lupa mengajak masyarakat untuk menjaga kedamaian dan ketenangan.

“Kita harus ingat, jangan sampai karena pilihan gubernur, pilihan bupati, dan karena pilihan wali kota kita menjadi retak, kita menjadi lupa kalau kita ini bersaudara, saudara sebangsa se-Tanah Air,” ungkapnya. 

Presiden juga menitipkan pesan kepada para masyarakat yang hadir untuk bersama-sama dengan pemerintah menjaga ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathoniyah, dan ukhuwah basariah.

“Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semuanya. Semoga Indonesia senantiasa rukun dan bersatu. Semoga rakyat Indonesia, khususnya umat Islam, semakin sejahtera. Amin,” ucap Presiden. (R/R09/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)