Jokowi Hadiri Puncak Acara 1 Abad NU

Sidoarjo, MINA – Presiden Joko Widodo bersama Wapres Ma’ruf Amin menghadiri puncak acara 1 abad Nahdlatul Ulama (NU) di Sidoarjo, Jawa Timur.

dan Ma’ruf didampingi Iriana Jokowi dan Wuri Ma’ruf Amin. Kedatangan Jokowi disambut Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf, hasil  dari pemantauan chennal YouTube NU Online, Selasa (7/2),

Begitu tiba, Jokowi datang ke jajajan Banser yang berdiri di tengah lapangan. Jokowi sempat berfoto bersama.

Selain itu, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla juga turut menghadiri resepsi acara 1 Abad NU. Turut hadir juga istri GusDur, Sinta Nuriyah Wahid.

Selain itu, ada pula para menteri kabinet kerja Jokowi seperti Menteri BUMN Erick Thohir yang berdiri di barisan Banser. Erick Thohir diketahui juga sebagai Ketua Panitia Peringatan Harlah 1 Abad NU.

Hadir juga Menteri Investasi Indonesia Bahlil Lahadalia, Menparekraf Sandiaga Uno, Mendagri Tito Karnavian, Mendikbud Nadiem Makarim, Menag Yaqut Cholil Qoumas, hingga KSP Moeldoko.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu dilanjutkan dengan membaca ayat suci Al Qur’an dan salawat bersama-sama. (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)