Jokowi: Jangan Merasa Kecil, Kita Negara Besar

Presiden Joko Widodo saat membuka rapat kerja kepala Perwakilan RI di Gedung Pancasila, , Jakarta, Senin (12/2). Foto: Rina/MINA

Jakarta, MINA – Di hadapan ratusan perwakilan Indonesia di seluruh negara, Presiden Joko Widodo menekankan dalam diplomasi apa pun agar para dan Komjen tidak merasa mewakili negara kecil, karena Indonesia sudah masuk perkumpupan negara maju seperti G-20.

“Kita ini sudah masuk G-20, artinya kita ini adalah negara besar,” kata dalam pembukaan raker para Kepala Perwakilan RI di Jakarta, Senin (12/2).

Sebagai satu-satunya negara ASEAN yang masuk G-20, Jokowi mengatakan sudah seharusnya Indonesia tidak lagi mencari-cari bantuan dari luar, tapi juga sudah semestinya memberikan bantuan internasional.

“Kita itu sudah seharusnya membantu, membantu dan membantu, jangan begini lagi,” katanya sambil menengadahkan telapak tangan.

Dia melanjutkan masih banyak negara seperti Indonesia yang diremehkan tapi potensinya besar. Jokowi mencontohkan Pakistan yang memiliki penduduk hampir 210 juta dengan tingkat kemajuan yang cepat.

Setidaknya 134 kepala perwakilan di seluruh negara mulai dari Duta Besar dan Komjen hadir di Jakarta untuk melakukan rapat kerja tiga hari mulai dari 12-15 Februari 2018.(L/R04/RE1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.