Jokowi Ke Washington Hadiri KTT  Asean – AS

Jakarta,  MINA – Presiden RI Joko Widodo Selasa (10/5) berangkat ke Washington D.C, Amerika Serikat (AS), untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT Khusus Asean – Amerika Serikat.

Kementerian Luar Negeri melalui akun twitter resminya, @Kemlu_RI. menjelaskan  akan menghadiri ASEAN-US Special Summit di Washington D.C pada 12-13 Mei 2022.

“Ya, betul. Berangkat 10 Mei dan kembali 14 Mei,” ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, demikian keterangan yang diterima MINA.

Sebelumnya pada tahun 2021 lalu, KTT Asean-AS diselenggarakan secara virtual karena kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda berbagai belahan dunia.

Dikutip dari situs resmi Asean dan Kemlu, para pemimpin Asean serta Presiden AS Joe Biden akan bertemu membahas cara dan sarana untuk mengintensifkan kerja sama di berbagai bidang.

Kerja sama yang dimaksudkan termasuk penanganan Covid-19, keamanan, kesehatan global, perubahan iklim, pembangunan berkelanjutan, kerja sama maritim, pengembangan sumber daya manusia, pendidikan, serta konektivitas dan keterlibatan ekonomi.

Tidak hanya itu, para pemimpin antarnegara tersebut juga akan saling bertukar pandangan tentang isu-isu regional dan internasional yang menjadi perhatian dan kepentingan bersama.

Sebelumnya Jokowi bersilaturahmi Lebaran secara langsung dengan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Keduanya bertemu di Ruang Jepara, Istana Merdeka Jakarta, Senin (9/5). Silaturahmi dilakukan pada pertama kerja selepas cuti bersama Idul Fitri 1443 Hijriah. (R/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.