Jokowi: Keberhasilan Negara dan Pemerintah Ditentukan SDM berkualitas

Jakarta, MINA – Presiden Joko Widodo () mengatakan, keberhasilan dalam penyelenggaraan negara dan Pemerintahan ditentukan oleh keberhasilan dalam membangun sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang berkualitas

“Yaitu manusia yang mampu belajar sepanjang hayat agar dapat menyesuaikan diri dengan zaman yang berubah serba cepat,” kata Presiden Jokowi saat mengisi kuliah umum di Universitas Adi Buana (UNIPA) Surabaya, Kamis (6/9).

Dikutip dari rilis , Presiden Jokowi menuturkan hal tersebut sejalan dengan tahapan besar kedua yang akan dilakukan pemerintah, yaitu membangun SDM, setelah tahapan besar pertama berupa pembangunan infrastruktur telah dimulai.

“Kita ini memiliki kapasitas terpendam. Punya kekuatan terpendam tapi belum dibangkitkan. Jangan dipikir anak kita kalah dengan bangsa lain,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, presiden mengapresiasi peran Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) terlahir menjadi bagian perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Menurutnya, organisasi yang beranggotakan kaum intelektual ini berjasa memperjuangkan dan mengisi kemerdekaan bangsa melalui pendidikan.

“Peranan PGRI sangat strategis dalam menggerakkan organisasinya ke seluruh negeri. Teruslah berjuang dan berbakti kepada bangsa dan negara,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Presiden, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Ketua Umum PP PGRI Unifah Rosyidi, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan .(R/R05/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.