Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jokowi Kukuhkan 76 Anggota Paskibraka Tahun 2024

Insaf Muarif Gunawan Editor : Widi Kusnadi - Selasa, 13 Agustus 2024 - 22:27 WIB

Selasa, 13 Agustus 2024 - 22:27 WIB

11 Views

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara simbolis mengukuhkan Paskibraka Tingkat Pusat Tahun 2024 kepada Violetha Agryka Sianturi mewakili rekan-rekannya, di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Selasa (13/8/2024). (Foto: Sekretariat Presiden)

Samarinda, MINA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengukuhkan sebanyak 76 putra-putri Indonesia untuk pengibar bendera pusaka (paskibraka) pada HUT ke-79 RI tanggal 17 Agustus 2024 di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara, Provinsi Kalimantan Timur.

Usai pengukuhan, Presiden Jokowi secara simbolis menyematkan lencana kepada pemimpin upacara sebagai tanda pengukuhan sebagai anggota paskibraka dari 38 provinsi.

“Dengan memohon ridha Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan ini saya kukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka tingkat pusat tahun 2024, yang akan bertugas di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara pada tanggal 17 Agustus 2024. Semoga Tuhan Yang Mahakuasa memberikan rahmat dan kemudahan menjalankan tugas negara,” ucap Jokowi dalam upacara pengukuhan, Selasa (13/8), demikian keterangan yang diterima MINA.

Sebelum dikukuhkan oleh Presiden, para anggota paskibraka mengucapkan Ikrar Putra Indonesia yang dipimpin oleh Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi. Saat prosesi pengucapan ikrar Pemimpin Upacara Violetha Agryka Sianturi, perwakilan dari Sumatra Utara, memegang dan meletakkannya Bendera Merah Putih di dada kirinya.

Baca Juga: Indonesia, Peru Percepat Penyelesaian Perjanjian Perdagangan Bebas

Mengakhiri rangkaian pengukuhan, Presiden beserta para Menteri Kabinet Indonesia Maju memberikan ucapan selamat sambil berbincang dengan para anggota Paskibraka.

Hadir mendampingi Presiden yaitu Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: BMKG: Hotspot di Pulau Sumatera Masih Tinggi 131 Titik

Rekomendasi untuk Anda

Khadijah
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Palestina
Palestina
MINA Preneur
Internasional