Jokowi : Kunci Ekonomi Membaik adalah Kesehatan yang Baik

Jakarta, MINA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, kunci dari agar membaik adalah yang baik.

”Kesehatan yang baik akan menjadikan ekonomi kita baik, artinya fokus kita tetap nomor satu adalah kesehatan, penanganan , karena memang kuncinya ada di sini,” katanya saat memberikan pengantar pada Sidang Kabinet Paripurna (SKP) tentang Penanganan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi untuk Penguatan Reformasi Tahun 2021, di Istana Negara, Jakarta, Senin (7/9). Demikian keterangan yang diterima MINA.

Jokowi berpesan agar jajaran Komite Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi, Menteri Kesehatan, serta TNI-Polri menangani Covid-19 betul-betul menjadi fokus, sehingga ekonomi akan mengikuti.

Sebelumnya, Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN), Airlangga Hartarto mengatakan, Pemerintah akan fokus pada strategi untuk mengurangi risiko kontraksi ekonomi di Q3 dan Q4 2020.

Terutama melakukan optimalisasi atas potensi anggaran yang kemungkinan tidak terserap dengan melakukan re-alokasi ke program-program tahun ini untuk pemulihan ekonomi nasional.

Airlangga juga menjelaskan, dua program yang diluncurkan, yaitu Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) pada 24 Agustus 2020 dan Bantuan Subsidi Gaji/Upah yang diluncurkan 27 Agustus 2020 berjalan sangat baik. (R/SR/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.