Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jokowi Kutuk Keras Serangan Israel ke Lebanon

sajadi Editor : Rana Setiawan - 20 detik yang lalu

20 detik yang lalu

1 Views

IKN, MINA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengutuk keras serangan militer Zionis Israel ke Lebanon yang telah menimbulkan ratusan korban jiwa. Ia menyerukan PBB dan negara-negara dunia segera mengambil langkah cepat untuk mencegah jatuhnya lebih banyak korban.

“Indonesia mengutuk keras serangan Israel ke Lebanon, dan kita mengajak semua negara dan juga PBB untuk memberikan respon yang cepat agar tidak semakin banyak korban lagi yang terjadi atas serangan-serangan Israel,” ujar Presiden Jokowi di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Rabu (25/9).

Krisis yang tengah berlangsung di Lebanon ini telah menimbulkan keprihatinan internasional, termasuk dari pemerintah Indonesia.

Presiden Jokowi juga menegaskan, langkah-langkah evakuasi untuk Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Lebanon tengah disiapkan dan sedang dikoordinasikan oleh Kementerian Luar Negeri RI.

Baca Juga: Ketum UAR: Tim USAR Harus Tetap Solid dan Konsisten 

“Saya sudah telepon ke Bu Menlu, itu juga dalam proses,” ucap Presiden, memastikan bahwa pemerintah akan segera mengambil tindakan untuk melindungi WNI yang berada di zona konflik tersebut. []

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Marak Perundungan di Sekolah, Komisi X Minta Pemerintah Perbanyak Kegiatan Bagi Pelajar

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Amerika
Internasional
Timur Tengah
Timur Tengah