Jokowi-Mahathir Bakal Bertemu di Kuala Lumpur

Presiden Jokowi dan Mahathir (foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Presiden Joko Widodo dan Mahathir Mohamad, Perdana Menteri Malaysia dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral di pada Kamis (8/8).

“Bapak presiden akan melakukan kunjungan resmi ke Malaysia pada 8 dan 9 Agustus, pada tanggal 9-nya hanya setengah hari,” kata Denny Abdi, Direktur Asia Tenggara, Kementrian Luar Negeri RI saat press breafing di Jakarta, Selasa (6/8).

akan terbang ke Malaysia pada Kamis (8/8), setelah meresmikan gedung Sekretariat ASEAN di Jakarta. Ia akan menginap satu malam di Kuala Lumpur, kemudian pagi harinya pertemuan dimulai dengan sambutan resmi oleh PM Malaysia diikuti jamuan makan siang resmi dan ditutup dengan shalat Jumat berjamaah.

Denny mengatakan, kunjungan ini merupakan balasan Presiden Jokowi setelah Mahathir melakukan kunjungan bilateral ke Jakarta pada Juni 2018.

“Kebetulan hari itu Jumat juga, maka ditutup dengan Shalat Jumat,” tambahnya.

Sementara itu isu-isu yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut, yakni mengenai akses pendidikan bagi anak-anak Pekerja Migran Indonesia berupa Community Learning Center.

“Kita selama ini terus membuka akses pendidikan bagi anak-anak pekerja migran. Sudah ada 200 lebih Community Learning Center yang tersebar di Sabah dan Serawak, kita ingin membuka akses pendidikan di Semenanjung,” ujar Denny.

Disamping itu, kedua pemimpin negara juga akan membahas  kemajuan negosiasi perbatasan baik perbatasan darat maupun laut antara Indonesia dan Malaysia. (L/Sj/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.