Jokowi Optimis Hubungan Indonesia-AS Tetap Baik

Jakarta, 23 Rabi’ul 1438/22 Januari 2017 (MINA) – Presiden Joko Widodo () mengatakan, terpilihnya Donald sebagai presiden baru Amerika Serikat tidak akan memengaruhi hubungan kedua negara, bahkan akan lebih baik.

“Saya optimis hubungan Indonesia dan akan lebih baik tetapi harus saling menguntungkan kedua belah pihak, kedua negara,” kata Presiden. usai mengikuti Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017, di Lapangan Wira Yudha, Pusat Pendidikan Zeni Kodiklat TNI, Bogor, Jawa Barat, Ahad (22/01) siang.

Jokowi mengatakan, ia mencermati dan menggarisbawahi penekanan saling menguntungkan pada pidato yang disampaikan Presiden Trump saat pelantikan tersebut. Karena itu Presiden optimistis bahwa hubungan antara Indonesia dan AS akan terjalin dengan baik.

“Saat saya telepon Presiden Trump, beliau menyampaikan hubungan Indonesia dan AS pasti akan lebih baik karena Presiden Trump menyampaikan kawan saya di Indonesia banyak,” ujar Presiden Jokowi mengutip perkataan Presiden Trump.

Selain menegaskan hubungan kedua negara, Jokowi juga mengucapkan selamat kepada Donald Trump yang telah dilantik sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) ke-45, di Gedung Capitol Hill, Washington DC, AS, Jumat (20/1) waktu setempat.

“Saya ingin mengucapkan selamat atas pelantikan Presiden Donald Trump,” ucap Jokowi.

Donald Trump telah resmi dilantik sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) ke-45 pada Jumat (20/1) di luar Capitol AS di Washington. Pelantikan tersebut mengantarkan AS ke era politik baru. (T/R06/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.