Jokowi: Sinergi Polri, TNI, dan BIN Mampu Tangkal Gangguan Keamanan Idul Fitri

Jakarta, MINA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan keyakinannya bahwa sinergi yang kuat antara Polri, TNI, dan BIN akan mampu melakukan tindakan pencegahan dan penangkalan setiap potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H.

“Sehingga masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan tenang, aman, dan nyaman,” kata Presiden Jokowi dalam pengantarnya pada Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Persiapan Menghadapi Idul Fitri 1439 H/2018 M, di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (30/5).

Dikutip dari rilis Setkab, Presiden meminta laporan dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian mengenai langkah yang ditempuh dalam menjaga stabilitas keamanan menjelang Idul Fitri dan saat Idul Fitri.

Sebelumnya, Presiden meminta kesiapan infrastruktur di jalur mudik, kesiapan moda transportasinya, kemudian ketercukupan stok BBM selama Ramadhan, dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Yang tidak kalah pentingnya juga ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok yang dibutuhkan oleh rakyat,” tegas Presiden Jokowi. (R/R05/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments: 0