Jokowi: SDM Berkualitas Jadi Sarana Lompatan Kemajuan

Jakarta, MINA – Pengembangan sumber daya manusia () yang berkualitas dapat mendorong melakukan lompatan kemajuan dalam sektor perekonomian sehingga mampu keluar dari perangkap pendapatan menengah (Middle Income Trap) dalam waktu yang relatif cepat. Demikian keterangan yang diterima MINA

“Kita harus jadikan momentum Pandemi Covid-19 sebagai sarana mengejar ketertinggalan,” ujar Presiden Joko Widodo melalui Peresmian Gedung Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro (Undip), pada Rabu (26/8).

Menurut Jokowi, Indonesia terus mempersiapkan SDM yang berkualitas dalam menghadapi berbagai tantangan zaman di depan mata.

Persiapan SDM dilakukan dengan sangat baik di tengah krisis yang menimpa banyak negara akibat dari penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Kemudian, presiden melanjutkan peran perguruan tinggi (PT) dalam menyediakan SDM yang berkualitas harus senantiasa didorong oleh pemerintah

“SDM berkualitas yang dapat dijadikan sebagai ujung tombak dalam membuat Indonesia menjadi negara yang sejahtera”, tambahnya.

Dengan mewujudkan SDM yang berkualitas, maka ekosistem industri dapat menyambut dengan baik. Dan akan menyerap setiap SDM yang berkualitas tersebut menjadi tenaga kerja yang andal.

Disisi lain, saat ini pemerintah sedang berupaya keras dalam mewujudkan kawasan industri di berbagai kawasan di Pulau Jawa.

“Kita harus menyediakan peluang kerja sebanyak-banyaknya. SDM kita harus lebih produktif sehingga menerapkan pembelajaran yang baik,” tutupnya. (R/IK/P2)

Mi’raj news Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.