Jokowi Serahkan 1.500 KIP dan 1.000 PKH

saat menyerahkan di Semarang. (Foto: BPMI)

Semarang, MINA- Dalam kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan 1.500 Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan 1.000 penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di SMAN 1 Kota Semarang, Senin (9/10).

Kepada penerima PKH, Presiden mengatakan, dana yang tersedia pada kartu PKH ini adalah Rp1,89 juta. “Tahu semuanya? Diambil tiga kali, sisanya bisa diambil bulan November. hanya boleh digunakan untuk keperluan gizi dan pendidikan anak-anak. “Beli rokok boleh? Tidak boleh,” ucap Presiden dalam laman Setkab yang dikutip MINA.

Sementara itu, Presiden mengingatkan kepada penerima KIP bahwa anggaran yang ada hanya digunakan untuk keperluan pendidikan, seperti membeli buku, tas, dan seragam.

“Untuk beli pulsa boleh enggak? Siapa yang bilang boleh? Tidak boleh. Hanya untuk keperluan pendidikan anak-anakku semuanya,” tuturnya.

Besaran bantuan yang didapatkan para pelajar penerima bantuan ialah sebesar Rp450 ribu per tahun untuk yang berada di tingkat SD, Rp750 ribu bagi yang berada di tingkat SMP, dan Rp1 juta bagi pelajar SMA atau SMK.

Turut hadir mendampingi Presiden, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (R/R09/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)