Jokowi Shalat Idul Adha di Halaman Istana Bogor

Foto: BPMI

Bogor, MINA – Presiden Joko Widodo () melaksanakan shalat di halaman kediaman, Wisma Bayurini, Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Jumat (31/7) pagi.

“Shalat Idul Adha pagi ini di halaman Wisma Bayurini, kompleks Istana Bogor, diikuti beberapa orang: saya, Ibu Negara, Kaesang, dan mereka yang sehari-hari bersama saya, seperti Komandan Paspampres dan ajudan. Bagaimana pelaksanaan shalat Idul Adha di tempat Anda?” kata Jokowi dalam akun Twitter-nya.

Bertindak selaku khatib dan imam dalam pelaksanaan shalat Idul Adha ini adalah Ketua DKM Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor, Muhammadun.

Muhammadun menyampaikan khotbah Id dengan tema, “Berkorban Ialah Pesan Kehidupan Nabi Ibrahim”.

Dalam khotbahnya, ia menyampaikan pesan bahwa berkorban merupakan pesan yang didapat dari kehidupan Nabi Ibrahim. Berbakti kepada orangtua merupakan salah satu dari pesan dan ajaran Nabi Ibrahim tersebut.

Selain itu, khatib juga menganjurkan untuk terus menjalin silaturahmi dimana berkurban dalam hari raya Idul Adha merupakan salah satu jalan untuk tetap menyambung tali silaturahmi tersebut.

“Dengan berkurban dan bersedekah kita bagikan kepada fakir miskin, sanak saudara, tetangga, dan teman kerabat agar kita bisa sambung silaturahmi karena silaturahmi akan memperbanyak saudara, menambah rezeki, dan memperpanjang umur yang berkah,” katanya.

Pelaksanaan shalat dilakukan dengan menjaga jarak antarjamaah dan menjalankan protokol kesehatan lainnya secara ketat. (R/R6/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.