Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jokowi Tinjau Lokasi Banjir Bandang Sumatera Barat

Nur Hadis - Selasa, 21 Mei 2024 - 19:48 WIB

Selasa, 21 Mei 2024 - 19:48 WIB

2 Views

Agam, MINA – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana meninjau lokasi banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Selasa (21/5).

Kontributor MINA di Padang, Abdullah Ahmad Gufron, melaporkan, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Pada Pukul 07.50 WIB dengan Pesawat Indonesia yang membawa rombongan Presiden.

Mereka disambut Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Agus Hariadi, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan, Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono dan Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Sani.

Usai mendarat di Bandara Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana langsung menuju ke lokasi yang terdampak Banjir Bandang yaitu bukik Batabuah dan Batutaba Kabupaten Agam.

Baca Juga: Prof Asrorun Niam: Tujuan Fatwa untuk Kemaslahatan Hakiki

Jokowi kemudian meninjau posko pengungsian yang berada di Batutaba, untuk menyerahkan santunan duka dan bantuan bagi keluarga yang terdampak bencana.

Semula, Jokowi diagendakan terlebih dahulu mengunjungi lokasi banjir bandang di Kabupaten Tanah Datar, namun ada perubahan agenda. kunjungan di Tanah Datar diwakilkan kepada Menteri Koordinator Perkembangan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy.

Gufron melaporkan, Menteri Sosial, Tri Rismaharini juga mengunjungi Tanah Datar tepatnya di pengungsian di lapangan Lima Kaum, Tanah Datar.[]

 

Baca Juga: KH Afifuddin Muhajir: Fatwa Dibutuhkan Sepanjang Zaman

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Korwil Lampung menerjunkan 25 Personil membantu korban banjir bandang di Pematang Awi, Sukajaya Punduh, Marga Punduh, Pesawaran, Lampung. (Photo: Yusuf Bin Saepudin/MINA)
Indonesia
Indonesia
Indonesia