Jokowi Tunjuk Maha Abou Susheh Sebagai Konsul Kehormatan RI untuk Palestina

(Setkab)
Presiden Joko Widodo sedang memimpin KTT Luar Biasa OKI (7/3) di JHCC, Jakarta. (Foto: Humas/ Rahmat)

Jakarta, 27 Jumadil Awwal 1437/7 Maret 2016 (MINA) – Presiden RI Joko Widodo (), dalam waktu dekat akan membuka Konsulat Kehormatan Republik Indonesia di Palestina.

“Selamat datang di Indonesia, negeri indah yang mempunyai umat Islam terbesar di dunia, negeri demokratis nomor tiga di dunia, negeri yang segera membuka Konsulat Kehormatan di Palestina,” demikian ucap Presiden Joko Widodo saat membuka secara resmi Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (KTT LB OKI) di Jakarta Convention Center (JCC), Senin (7/3) pagi.

Presiden Jokowi pun menunjuk Maha sebagai Konsul Kehormatan RI untuk Palestina, demikian siaran pers Setkab yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Senin (7/3).

“Perkenankan saya menyampaikan bahwa Indonesia telah menunjuk Nyonya Maha Abou Susheh selaku Konsul Kehormatan Republik Indonesia untuk Palestina,” ujar Jokowi dihadapan delegasi KTT LB OKI ke-5 yang membahas upaya kemerdekaan Palestina dan masalah Al-Quds Al-Sharif.

Ditegaskan Presiden, Kantor Konsulat Kehormatan RI tersebut didirikan di Ramallah dan akan segera diresmikan dalam waktu dekat.

“Dalam waktu dekat (Indonesia) akan meresmikan Kantor Konsulat Kehormatan RI di Ramallah, Palestina,” pungkasnya. (T/P011/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.