Jordi Alba: Piala Dunia 2022 Bawa Kebahagiaan Bagi Warga Qatar

Tiga bintang Barcelona tur ke Qatar. (Gambar: Qatar Living)

Doha, 18 Syawwal 1438/12 Juli 2017 (MINA) – Bintang klub raksasa sepak bola Barcelona mengatakan, menjadi tuan rumah ajang Piala Dunia 2022 akan membawa “banyak kebahagiaan” kepada orang-orang Qatar.

Penilaian itu disampaikan oleh bek Barcelona Jordi Alba dalam sebuah wawancara di Akademi Aspire di Doha.

Menurutnya, perkembangan terakhir di Qatar menunjukkan bahwa negara tersebut bergerak ke arah yang benar menjelang menjadi tuan rumah Piala Dunia.

“Kami datang beberapa tahun yang lalu ke Qatar dan banyak yang telah berubah, saya sangat senang dengan bagaimana mereka melakukan sesuatu di sini,” kata Alba. Demikian The New Arab memberitakan yang dikutip MINA.

Bintang asal Spanyol itu mengakui, semua fasilitas di negara itu sangat bagus.

“Mereka (Qatar) membantu semua anak yang ingin mewujudkan impian mereka. Saya harap mereka bisa bersaing di level tertinggi. Qatar adalah negara yang sangat menyukai sepak bola, stadion akan penuh, dan tuan rumah Piala Dunia akan membawa banyak kebahagiaan kepada orang-orang di sini,” tambahnya.

Pemain sepak bola berusia 28 tahun itu sedang tur bersama rekan setimnya Sergio Busquets dan Gerard Pique.

Ia berharap Doha memiliki tim pemain berbakat untuk turnamen internasional tersebut.

Qatar akan menjadi tuan rumah turnamen sepak bola internasional pada 2022, menjadikannya sebagai negara Arab pertama yang melakukannya.

Bulan lalu, pemerintah Doha mengumumkan bahwa keretakan dengan negara-negara Teluk Arab lainnya yang mencakup sanksi ekonomi, tidak mempengaruhi persiapannya untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia. (T/RI-1/B05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)