JPU dan Rumah Zakat Hadirkan Rumah Relokasi Korban Banjir Garut

Jakarta, 17 Rabi’ul Akhir 1438/16 Januari 2017 (MINA) – Peduli Umat (JPU) bersinergi dengan memberikan bantuan berupa satu unit rumah untuk warga terdampak bencana banjir di Garut yang terjadi pada September 2016.

“Bantuan ini berasal dari murid-murid, orang tua murid dan manajemen JISc,” ujar Founder and Conceptor JISc (Jakarta Islamic School), Fifi Proklawati Jubilea dalam pers rilis yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin (16/1).

Serah terima secara simbolis dilakukan Fifi beserta manajemen JISc kepada Rumah Zakat pada Sabtu (14/1), langsung di lokasi relokasi di Blok Pananggungan, Kelurahan Lengkong Jaya, Kecamatan Karangpawitan.

Alhamdulillah, satu unit rumah relokasi dari JISc untuk warga terdampak sudah selesai dibangun. Semoga dalam waktu dekat bisa segera ditempati warga. Untuk pemilihan warga yang akan menerima bantuan rumah ini diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Garut,” tutur Network Area Division Head Rumah Zakat, Didi Sabir.

Selain rumah, JPU juga memberikan bantuan logistik untuk warga terdampak banjir Garut yang masih berada di posko pengungsi berupa beras, pakaian baru, sarden, mie instan, dan kornet.

“RZ (Rumah Zakat) rencananya akan membangun sepuluh unit rumah relokasi di Blok Pananggungan ini. Sembilan lainnya masih dalam proses pembangunan, targetnya semua rumah selesai pada Quartal pertama tahun 2017,” ungkap Didi. (T/R05/RI-1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)