Juara Dunia UFC, Islam Makhachev Tunaikan Ibadah Haji

Islam Makhachev bersama ulama besar asal India Dr. Zakir Abdul Karim Naik saat berhaji. (Foto: IG Islam Makhachev)

Jakarta, MINA – Petarung muslim juara dunia Ultimate Fighting Championship (UFC), Islam Makhachev telah menunaikan ibadah haji dan bertemu ulama besar asal India Dr. Zakir Abdul Karim Naik. Keduanya tampak akrab saat berfoto.

Dalam potret itu Islam Makhachev maupun Dr Zakir Naik sama-sama mengenakan kain ihram. Mereka saling melemparkan senyum dalam pertemuan tersebut.

Dalam unggahan itu, Islam Makhachev juga menyampaikan selamt hari raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi. Ia mendoakan segala amal ibadah kaum Muslimin diterima Allah Subhanahu wa Ta’ala.

“Selamat Idul Adha bagi seluruh umat Islam. Semoga Yang Maha Kuasa menerima segala amal baik kita dan mengampuni dosa-dosa kita. Idul Adha saudara-saudaraku,” tulis Islam Makhachev, dikutip dari unggahan di akun Instagram-nya @islam_makhachev, Kamis (20/6).

Baca Juga:  Memetik Hikmah dari Kisah Bani Israil

Diketahui bahwa Islam Makhachev baru saja mempertahankan sabuk juara dunia UFC. Petarung bebas asal Dagestan, Rusia, ini mengalahkan Dustin Poirier di pertandingan UFC 302.

Dikenal sebagai sosok petarung terkuat saat ini tidak membuat Islam Makhachev melalaikan kewajiban sebagai Muslim. Kali ini dia terlihat menunaikan ibadah haji yang menjadi Rukun Islam urutan kelima.

Petarung yang sekarang dilatih mantan juara dunia UFC, Khabib Nurmagomedov ini menunaikan ibadah haji bersama rekan-rekannya sesama petarung bebas asal Dagestan.

“Menghabiskan beberapa hari terbaik dalam hidupku di Tanah Suci. Rahmat Allah tidak terbatas. Alhamdulillah,” ungkap Islam Makhachev dalam unggahan lain saat berfoto dengan rekan-rekannya.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)