Juara Malaysia Masters 2024, Denmark Rebut Dua Gelar

Pasangan ganda Denmark Kim Astrup (kanan) dan Anders Skaarup Rasmussen (kiri) bakal menghadapi pasangan ganda Indonesia Bagas/Fikri dalam final French Open 2023 yang dimainkan Ahad, 29 Oktober 2023. (Foto: BWF)

Kuala Lumpur, MINA – Juara Malaysia Masters 2024 telah didaulat dengan Denmark mengambil dua gelar, tuan rumah Malaysai 1 gelar, Jepang 1 gelar, dan China 1 gelar.

Perebutan gelar juara Malaysia Masters 2024 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur pada Ahad (26/5), dimulai dengan pertandingan final sektor ganda putri antara Rin Iwanaga/Kie Nakanishi dari Jepang versus Lee Yu-lim/Shin Seung-chan dari Korea Selatan.

Pasangan Jepang memenangkan gelar juara ganda putri dengan perjuangan tiga set, 17-21, 21-19 dan 21-18.

Setelah kalah di set pertama, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi berjuang memenangkan dua set berikutnya.

Di sektor tunggal putri, Pusarla V. Sindhu dari India berhadapan dengan wakil China Wang Zhi Yi.

Baca Juga:  27 Atlet Indonesia Lolos Olimpiade Paris

Pada partai ini gelar juara diraih oleh Wang Zhi Yi dengan skor 16-21, 21-5 dan 21-16.

Di ganda campuran mempertemukan wakil tuan rumah Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie melawan satu-satunya wakil Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Pada set pertama, pasangan Malaysia menang dengan skor 21-18. Pada set kedua terjadi pertarungan sengit dengan Rinov/Pitha terus memimpin tipis. Namun, setelah Goh/Lai menyamakan kedudukan 18 sama, mereka naik memimpin yang membuat Rinov/Pitha mati langkah.

Skor akhir 21-19 membawa Malaysia juara di depan publiknya sendiri.

Di sektor ganda putra mempertemukan Jin Yong/Na Sung-seung (Korea Selatan) vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

Astrup/Rasmussen memenangkan gim pertama dengan skor 21-18 setelah bermain ketat dan panjang. Pada gim kedua, mereka juga menang dengan skor 21-14.

Baca Juga:  27 Atlet Indonesia Lolos Olimpiade Paris

Di partai terakhir, tunggal putra mempertemukan Viktor Axelsen (Denmark) vs Lee Zii Jia (Malaysia) tuan rumah.

Pada gim pertama, Axelsen langsung melesat unggul hingga 15-5. Dia menyelesaikan kemenangannya dengan skor 21-6.

Pada gim kedua, giliran Lee yang unggul jauh dengan skor 14-7. Meski Axelsen berhasil mengejar dan memaksakan jus 20 sama, tetapi Lee mampu meraih set kedua. 1-1.

Pada set ketiga, Axelsen langsung bermain galak dan memimpin sampai 5-0. Namun, Lee bisa bangkit dan menempel ketat perolehan poin.

Pada akhirnya, Axelsen yang terus menekan mampu meraih kemenangan dengan skor 21-13 dan merebut gelar pertamanya di Malaysia Masters 2024 untuk tunggal putra.

Baca Juga:  27 Atlet Indonesia Lolos Olimpiade Paris

Kemenangan Axelsen membuat Denmark menempatkan dua wakilnya di podium juara.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan