Jubir Palestina: AS Tidak Penuhi Komitmennya Untuk Palestina

Gaza, MINA – Juru bicara pemerintah Yousef al-Mahmoud mengatakan, Presiden Amerika Serikat Donald Trump belum memenuhi komitmen membantu Palestina selama lebih dari setahun.

untuk memotong bantuan keuangan lebih dari $ 200 juta kepada warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki dan Jalur Gaza yang diblokade bukanlah sesuatu yang baru,” kata Yousef dalam  pernyataannya, seperti Maan News Agency melaporkan dikutip MINA, Ahad (26/8).

Yousef  mengatakan keputusan AS bagian dari kebijakan pemerasan dan tekanan yang dipraktikkan oleh Trump terhadap Palestina untuk memaksa menerima apa yang disebut ‘Kesepakatan Abad Ini’.

“Rakyat Palestina tidak akan menyerah dan tidak akan berkompromi meski tidak mendapatkan imbalan apa pun. Kecintaan nasionalisme suci bagi setiap warga Palestina,” tegas Yousef.

Yousef meminta semua negara yang telah berjanji untuk merangkul proses perdamaian memikul tanggung jawab mereka untuk membela kebijakan-kebijakan yang mengarah terciptaan perdamaian di tanah Palestina.

Dia menambahkan, kewajiban dunia internasional terhadap Palestina untuk menjaga stabilitas di kawasan yang aman bagi rakyat Palestina yang berjuang untuk mewujudkan hak mereka untuk mengakhiri pendudukan Israel.

Sementara itu, pernyataan Yousef dikritik oleh pejabat senior Departemen Luar Negeri AS yang mengatakan, pihaknya akan mengarahkan bantuan lebih dari $ 200 juta dolar Dukungan Ekonomi yang semula direncanakan untuk program-program di Tepi Barat dan Gaza. Dana tersebut dipakai untuk menangani proyek prioritas tinggi di tempat lain. (T/R03/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.