JUMAT PERTAMA RAMADHAN ZIONIS BATASI JAMAAH KE AL-AQSHA

foto pnn.ps
foto pnn.ps

Al-Quds (Yerusalem), 6 Ramadhan 1435/4 Juli 2014 (MINA) – Zionis Israel mengerahkan pasukan keamanan di sekeliling Al-Quds pada Jumat pagi (4/7), untuk membatasi jamaah Palestina memasuki ke kompleks Masjid Al-Aqsha untuk shalat Jumat di pekan pertama Ramadhan.

Zionis Israel melarang laki-laki di bawah 50 tahun untuk melaksanakan ibadah di kompleks Masjid Al-Aqsha, Ma’an News Agency melaporkan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Pihak keamanan Zionis sudah mendirikan 300 pos pemeriksaan di Bethlehem untuk mencegah semua warga Hebron memasuki kompleks Masjid Al-Aqsha.

Mendengar rencana itu, Yayasan Wakaf Al-Aqsa menyerukan kaum muda Palestina untuk tetap berangkat dan melaksanakan shalat Jumat di Masjid Al-Aqsha.

“Warga Palestina diserukan untuk berbondong-bondong shalat Jumat di Al-Aqsha sepanjang Ramadhan,” bunyi seruan yang beredar luas sejak Kamis kemarin, seperti diedarkan Syabakah Filistin Al-Akhbariyah.

Seruan menyebutkan kepada semua warga Muslim Palestina, mulai dari anak-anak, pria, wanita, segala usia untuk tetap berangkat ke Masjid Al-Aqsha,.

“Wahai kaum Muslimin sekitar Al-Aqsha! Ramadhan adalah bulan terbaik untuk beribadah dan berdoa kepada Allah. Karena itu, datangilah ia dari mana saja kalian berada !,” tulis pernyataan itu.

“Warga Muslim dari kawasan Al-Quds, pegunungan Negev, dan Tepi Barat lainnya, jangan terpengaruh larangan penjajah Israel, karena Masjid Al-Aqsha menunggu kita,” lanjut pernyataan itu.

Pihak Yayasan menegaskan bahwa pihak penjajah Zionis Israel sedang mencoba meredam kemakmuran Ramadhan di kompleks Masjid Al-Aqsha melalui pembatasan-pembatasan.

Yayasan Wakaf Masjid Al-Aqsha selama Ramadhan menyediakan sahur dan buka bersama, serta memakmurkan shalat berjamaah sepanjang lima waktu, termasuk shalat tarawih. (T/Nidiya/R1).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0