Jurnalis Aceh Gelar Malam Amal untuk Palu

Banda Aceh, MINA – Para Jurnalis Aceh yang tergabung dalam sejumlah organisasi kewartawanan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar malam amal untuk Palu dan sekitarnya.

Acara yang akan diisi dengan pemutaran film gempa Palu dan tausiah serta doa bersama itu berlangsung Minggu (14/10) malam, setelah shalat Isya di Taman Bustanussalatin (Taman Sari).

Ketua panitia Misdarul Ikhsan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Jurnalis Aceh untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala-Sulawesi Tengah.

“Ada tausiah dan doa bersama bagi saudara-saudara kita di sana yang dipimpin oleh Ustaz Masrul Aidi. Harapan kita semua mereka yang meninggal dalam bencana itu mendapat tempat yang layak di sisi-Nya, sedangkan yang selamat semoga diberi kekuatan untuk bangkit,” kata Ikhsan.

Selain itu panitia juga akan menggalang donasi dari para jemaah yang hadir untuk para korban bencana tsunami di Palu dan Donggala,  dalam bentuk lelang foto hasil jepretan para pewarta yang ada di Aceh.

“Kami juga akan melelang beberapa foto bencana Palu dan sekitarnya hasil karya kawan-kawan kita, yang seluruh hasilnya akan kami sumbangkan untuk korban gempa bumi dan tsunami di sana,” katanya.

Ia  mengajak masyarakat Banda Aceh untuk hadir di Taman Sari sembari menyiapkan infak terbaik. “Kita pernah mengalami bencana serupa pada 2004 dan berhasil bangkit berkat Allah SWT dan bantuan dari masyarakat dunia. Kini saatnya kita membantu saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah.”

“Pak Wali Kota Aminullah dan sejumlah pejabat lainnya juga akan hadir di tengah-tengah kita. Semoga apa yang kita lakukan ini dicatat oleh Yang Maha Kuasa dan menjadi ladang amal bagi kita semua, amin ya rabbal ‘alamin,” pungkasnya. (L/AP/ P1)

Mi’raj News Agency (MINA)