Jurnalis Syahid di Gaza Bertambah Jadi 137 Sejak 7 Oktober

Korban jurnalis di Gaza semakin meningkat karena menjadi sasaran kejahatan zionis Israel sejak perang yang dimulai pada 7 Oktober lalu. (Photo: PIC)

Gaza, MINA – Seorang jurnalis foto Palestina terbunuh dalam sebuah serangan Israel di Jalur Gaza, sehingga menambah jumlah wartawan yang syahid menjadi 137 orang sejak 7 Oktober tahun lalu, menurut kantor media pemerintah setempat yang dikutip Anadolu Agency, Senin (1/4).

Kantor media tersebut menyebut, Abdulwahab Awni Abu Oun syahid akibat serangan Israel di rumahnya di kamp pengungsi Meghazi, Jalur Gaza tengah.

Pada hari ke-15, tentara pendudukan Israel melanjutkan serangannya di Kompleks Medis Al-Shifa, Kota Gaza, yang menurut Kantor Media pemerintah Gaza, telah mengakibatkan kematian lebih dari 400 warga Palestina serta kehancuran dan pembakaran 1.050 rumah di sekitar kompleks.

Israel telah melancarkan serangan militer mematikan di Jalur Gaza sejak 7 Oktober 2023. Hampir 32.800 warga Palestina syahid dan 75.300 lainnya terluka akibat kehancuran massal dan kekurangan kebutuhan pokok.

Serangan membabi-buta Israel telah menyebabkan 85 persen penduduk Gaza terpaksa mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur di wilayah kantong tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB. (T/RE1/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)