SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jurnalis Veteran Kantor Berita Palestina WAFA Zakaria Al-Madhoun Wafat

Rana Setiawan - Sabtu, 29 Juni 2024 - 04:38 WIB

Sabtu, 29 Juni 2024 - 04:38 WIB

0 Views

Gaza, MINA – Kantor Berita Nasional Palestina (WAFA) berduka atas wafatnya jurnalis veteran di Gaza, Zakaria Al-Madhoun, yang meninggal Jumat pagi (28/6) pada usia 55 tahun setelah perjuangan berkepanjangan melawan kanker.

WAFA melaporkan, kesehatannya merosot tajam setelah tidak mendapat perawatan medis lebih lanjut akibat agresi Zionis Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza, yang kini memasuki bulan kesembilan.

Menteri Ahmad Assaf, Pengawas Umum Media Resmi dan Ketua Dewan Direksi WAFA, menyampaikan belasungkawa dan simpati yang terdalam kepada keluarga almarhum dan komunitas jurnalistik.

Mendiang Zakaria Al-Madhoun (dikenal sebagai Abu Mohammed) lahir pada tahun 1969 di kamp pengungsi al-Shati sebelah barat Kota Gaza, telah menikah dan memiliki 6 anak.

Baca Juga: CMEP Nyatakan Solidaritas Terhadap Gereja-Gereja di Yerusalem, Hadapi Tekanan Pajak dari Israel

Dia bekerja di bidang media sejak tahun 1980-an di surat kabar lokal dan media sebelum berdirinya Otoritas Nasional Palestina.

Dia bergabung dengan Badan WAFA pada tahun 1996 dan dianggap sebagai salah satu anggota pendiri kantor berita tersebut di Gaza.

Dikenal karena dedikasinya, kecintaannya pada pekerjaan, profesionalisme, dan komitmennya terhadap jurnalisme, ia meninggalkan warisan dari generasi ke generasi di bidang jurnalisme. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Presiden Majelis Umum PBB: Hentikan Agresi Israel di Gaza

Rekomendasi untuk Anda