Jusuf Kalla: Maknai Idul Adha dengan Kesabaran dan Keikhlasan

Wapres Jusuf Kalla berikan sambutannya sebelum menunaikan Shalat Idul Adha di Makassar (foto:dok/Setwapres)

Makassar, MINA – Wakil Presiden HM Jusuf Kalla mengatakan, Idul Adha bukan hanya berkurban dengan menyembelih hewan sapi atau kambing tetapi lebih pada ujian kesabaran dan keikhlasan untuk mendapat ampunan dan ridho Allah SWT.

“Idul Adha bukan sekedar berkurban dengan sapi atau kambing. Tapi bagaimana mendapat pengampunan dan lindungan untuk kita umat manusia,” ujar Wakil Presiden dalam sambutannya sebelum Shalat Idul Adha di Lapangan Karebosi, Jl. Jenderal Ahmad Yani Makassar, Ahad pagi (11/8).

Lebih lanjut Wapres menyatakan suka citanya dan bersyukur dapat melaksanakan Shalat Idul Adha bersama masyarakat kota kelahiran di Makassar dan sekitarnya.

“Saya masih ingat pada masa muda mengurus tempat ini setiap tahunnya, karena itulah saya merasa sangat berbahagia dapat hadir lagi dalam acara yang seperti ini,” kenangnya.

Di hadapan ribuan jamaah yang hadir, Wapres juga mengatakan, sebagai pejabat publik, momentum Idul Adha menjadi cara bagaimana mengabdi dengan baik kepada masyarakat.

“Bagi kita semua bagaimana mengabdi kepada masyarakat, semua itu adalah pengorbanan yang patut kita jalankan bagi kita semua,” tuturnya.

Wapres berharap Indonesia selalu aman, damai dan tentram, serta tetap bisa berbagi kebaikan kepada semuanya.

“Semoga juga jamaah haji Indonesia mabrur, semua pulang dengan selamat setelah menjalankan ibadah sebaik-baiknya,” do’anya.

Usai shalat, Wapres menyerahkan sapi kepada panitia kurban. (T/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)