JUTAAN WARGA PALESTINA SAMBUT AWAL RAMADHAN

warga sambut Ramadhan-Maan
foto: Ma’an

Bethlehem, 1 Ramadhan 1435/29 Juni 2014 (MINA) – Jutaan warga Muslim palestina menyambut awal bulan suci Ramadahan pada Sabtu malam (28/6), yang akan berpuasa selama 30 hari dan dimulai pada Ahad (29/6).

Rumah di kota-kota dan desa-desa di Palestina dihiasi dengan lampu terang dan lentera. Perusahaan Listrik di Distrik Yerusalem mengatakan,”Meskipun ancaman Israel melakukan pemadaman di Tepi Barat, penyedia akan melakukan yang terbaik agar lampu tetap menyala.”

Perusahaan tersebut bertanggunng jawab untuk menyediakan daya ke Yerusalem, Ramallah, Al-Bireh, Bethlehem, dan Jericho.  Sebagaimana dilaporkan Ma’an News Agency, yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Manager Umum Perusahaan Listrik Youssef al-Dajani menekankan komitmen perusahaan untuk tetap menjaga lampu jalan di Yerusalem dan kota-kota lain agar tetap menyala, untuk mempertahankan suasana bulan Ramadhan.

Sejak 1967, Israel telah membatasi perusahaan Yerusalem untuk mengimpor mesin yang menghasilkan listrik.

Pada 1990-an, Otoritas Palestina mulai mengambil alih hutang listrik perusahaan, tetapi kontrol Israel atas ekonomi Palestina yang diduduki telah menyebabkan berulang krisis keuangan. (T/Nidiya/R2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0