Kabasarnas Ikuti Lomba Tembak KASAL CUP 2023

Jakarta, MINA – Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Kusworo mengikut dalam . Kegiatan bertempat di Lapangan Tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono, Jakarta Selatan, Jumat (13/10).

Lomba Tembak KASAL CUP ini diselenggarakan dalam rangka HUT ke-78 Marinir, dan akan berlangsung selama 3 hari ke depan sejak dibuka Jumat (13/10).

Dibuka langsung oleh KASAL Laksamana Muhammad Ali, dihadiri Ketua MPR Dr H Bambang Soesatyo,  Anggota I BPK Nyoman Adhi Suryadnyana, Pengamat Militer Connie R. Bakrie, Ketua Umum Perbankin Joni Supriyanto, Para Pejabat Utama dan Pangkotama TNI Polri.

Dalam sambutan KASAL menyampaikan, harapannya akan giat lomba tersebut, “Kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar bagi setiap prajurit sehingga kemampuan ini harus terus dipelihara dan ditingkatkan,”

Diharapkan dengan kompleksitas peperangan modern yang penuh dengan friksi dan menuntut kecepatan respon, maka diperlukan kemampuan tempur prajurit yang handal.

Sebab itu, kata KASAL diperlukan berbagai upaya guna mengasah kemampuan tempur prajurit baik dalam aspek psikomotorik, kognitif maupun afektif, salah satunya dengan meningkatkan profisiensi (kemahiran) dalam kemampuan menembak.

Dalam kegiatan tersebut mengikuti lomba menembak pistol Kelas Executive Perwira Tinggi Optic. Lomba tembak ini juga diikuti oleh berbagai instansi TNI/Polri dan Sipil. (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.