Arab Saudi Sambut Inisiatif Dialog Sudan

Kabinet Arab Saudi mengadakan pertemuan pekanan yang dipimpin dari jarak jauh oleh Raja Salman dari ibu kota, Riyadh. (SPA)

Riyadh, MINA – Arab Saudi menyambut inisiatif dialog Sudan yang ditengahi PBB, Selasa (11/1), dan mengatakan, mendukung segala sesuatu yang akan menyatukan dan menjaga keamanan, stabilitas dan pembangunan di Sudan.

Pernyataan itu dibuat setelah pertemuan kabinet pekanan yang dipimpin dari jarak jauh oleh Raja Salman dari ibu kota, Riyadh. Arab News melaporkan

PBB mengatakan pada Senin (10/1), mereka telah memulai konsultasi untuk mencoba menyelesaikan krisis politik yang meningkat dan transisi menuju demokrasi di negara Afrika Utara itu.

Dalam sidang tersebut, Dewan Menteri diberi pengarahan tentang pertemuan dan pembicaraan yang berlangsung selama sepekan terakhir, bertujuan mengembangkan hubungan dan kerja sama dengan sejumlah negara di berbagai bidang, untuk melayani kepentingan bersama dan upaya mencapai perdamaian dan keamanan internasional.

Pj Menteri Penerangan Saudi Dr Majid bin Abdullah Al-Qasabi mengatakan, para menteri meninjau sejumlah perkembangan regional dan internasional.

Kabinet juga membahas keinginan Kerajaan untuk mencapai keamanan dan stabilitas di Yaman, mengakhiri penderitaan rakyat Yaman, dan upaya yang dilakukan oleh Koalisi untuk Mendukung Legitimasi di Yaman. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.