Kabinet Saudi Tegaskan Sikap pada Nuklir Iran dan Kecam Israel

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz memimpin sidang kabinet, Selasa, 22 Oktober 2019. (Foto: SPA)

Riyadh, MINA – Kabinet Arab Saudi pada Selasa (22/10) menegaskan kembali sikapnya atas masalah nuklir Iran dan juga mengecam penolakan terus Israel untuk bergabung dengan perjanjian tentang Non-Proliferasi Senjata Nuklir.

Pertemuan Kabinet yang dipimpin oleh Raja Salman di Riyadh, menekankan perlunya menundukkan fasilitas nuklir Israel dengan sistem perlindungan komprehensif dari Badan Energi Atom Internasional, demikian Arab News melaporkan.

Kepemilikan bom nuklir oleh Israel menjadi sebuah rahasia umum di kancah internasional. Israel tidak pernah membenarkan, pun tidak membantahnya.

Pada 2008 lalu, mantan Presiden AS Jimmy Carter seperti dikutip Reuters mengatakan, Israel punya 150 hulu ledak nuklir, bisa juga lebih. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.