SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kabinet UEA Setuju Pendirian Kedutaan di Tel Aviv

Rudi Hendrik - Senin, 25 Januari 2021 - 05:19 WIB

Senin, 25 Januari 2021 - 05:19 WIB

0 Views

Abu Dhabi, MINA – Kabinet Uni Emirat Arab (UEA) pada Ahad (24/1) telah menyetujui pendirian kedutaan besar di Tel Aviv, Israel, kata media pemerintah, ketika Israel mengumumkan pembukaan kedutaan besarnya di Abu Dhabi, Al Jazeera melaporkan.

UEA secara kontroversial setuju untuk menormalisasi hubungan dengan Israel pada bulan Agustus, membuat marah warga Palestina yang khawatir langkah itu akan melemahkan posisi pan-Arab yang telah lama menyerukan penarikan Israel dari wilayah yang didudukinya secara ilegal dan penerimaan negara Palestina sebagai imbalan atas hubungan normal dengan negara Arab.

Bahrain, Sudan dan Maroko semuanya mengikuti jejak UEA dan setuju menjalin hubungan dengan Israel, dalam kesepakatan yang ditengahi oleh pemerintahan mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Palestina mengutuk perjanjian itu sebagai “tikaman dari belakang”.

Baca Juga: Pilpres Iran 28 Juni, Partisipasi Hanya 40%

Sebuah pernyataan dari Kementerian Luar Negeri Israel mengatakan, kedutaan Israel di Abu Dhabi secara resmi dibuka pada hari Ahad dengan kedatangan utusan negara di sana, meskipun di lokasi sementara sampai bangunan permanen didirikan. (T/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Yaman Rilis Video Rekaman Serang Kapal Israel

Rekomendasi untuk Anda