Kabupaten Blora Kampanyekan Gemar Makan Ikan

Shutterstock

Kabupaten Blora, MINA – Kabupaten Blora, Jawa Tengah terus mendorong konsumsi ikan masyarakat melalui Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan). Selain untuk kecukupan gizi, gerakan ini dilakukan untuk menggeliatkan sektor perikanan daerah.

Bupati Blora Arief Rohman menjelaskan, pemkab terus mendorong peningkatan konsumsi ikan di kalangan masyarakat dengan cara-cara kreatif. Ikan memiliki kandungan gizi yang sangat bagus.

Seperti dikutip dari Infopublik, Rabu (23/11), Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora telah dilaksanakan kegiatan Kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) dan Lomba Memasak Kudapan Berbahan Baku Ikan.

Kegiatan yang dilaksanakan, Senin (21/11) itu, diikuti oleh peserta lomba memasak dari seluruh perwakilan kecamatan Kabupaten Blora dan perwakilan organisasi wanita dari instansi di Kabupaten Blora.

Adapun hasil dari penilaian lomba memasak, Juara 1 nilai 247 adalah kecamatan Randublatung.Juara 2 nilai 245 adalah Dharma Wanita Kabupaten Blora. Juara 3 nilai 242 Bhayangkari Polres Blora.

Juara Harapan 1 Kecamatan Ngawen, nilai 240 .Juara harapan 2 Persit Kodim 0721/Blora, nilai 238.Juara harapan 3 kecamatan Cepu, nilai 236. (R/R5/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)