Kabupaten Bone Bolango Juara II MTQ Korpri Tingkat Provinsi

Bone Bolango, 13 Ramadhan 1437/18 juni 2016 (MINA) – Kafilah Kabupaten Bone Bolango berhasil meraih juara II umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-III tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2016, yang berlangsung di Bele Li Mbui, Kota Gorontalo.

MTQ Korpri yang digelar sejak 2 Juni 2016 itu, diikuti peserta yang merupakan anggota Korpri dari kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo.

“Dalam MTQ Korpri Ke-III tingkat Provinsi Gorontalo ini, peserta dari Bone Bolango beroleh kejuaraan, yakni menjadi juara II umum,” kata Sekretaris Korpri Kabupaten Bone Bolango Agus Anwar, demikian keterangan pers InfoPublik yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu.

Agus Anwar menambahkan dari 4 cabang yang diperlombakan pada MTQ Korpri tingkat provinsi tersebut, Bone Bolango hanya mengikuti 2 cabang dengan jumlah peserta 6 orang yang didampingi 3 orang dari sekretariat Dewan Pengurus Korpri Bone Bolango sebagai official.

Cabang yang diikuti, masing-masing tilawah dan tartil Al-Qur’an untuk golongan tilawah Al-Qur’an dua orang terdiri dari putra dan putri.

Namun untuk tilawah putri tidak tampil dalam pelaksanaan MTQ Korpri Ke-III Provinsi Gorontalo karena pada saat itu yang bersangkutan sementara mengikuti Ujian Sertifikasi Guru. Sementara golongan Tartil Al-Qur’an dua orang yaitu putra dan putri.

Selanjutnya, cabang Khat Al-Qur’an, meliputi golongan dekorasi diikuti satu orang putra, dan golongan kontempoler diikuti satu orang putri.

Dalam MTQ Korpri tersebut, Kabupaten Bone Bolango tampil sebagai juara I cabang tilawah putra atas nama Budi Yahya Khairudin, S.Pd dari MAN Insan Cendekia Gorontalo, juara I cabang tilawah putra atas nama Yensin Adjika Ahmad, S.Ag dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Bolango.

Selanjutnya, juara I cabang Khat golongan kontempoler putri atas nama Hj. Ersilawaty Abas, S.KM dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango, juara II cabang Khat golongan dekorasi putra atas nama Yusuf Amiri dari Cabang Dinas Suwawa Tengah, dan juara III cabang tartil putrid atas nama Anita Lateka, S.Ag dari SMP 2 Suwawa.

“Dari lima kejuaraan yang dihasilkan oleh peserta itu, telah menenmpatkan Kabupaten Bone Bolango pada peringat II maupun juara II umum Korpri ke-III tingkat Provinsi Gorontalo, dan memperoleh piala tetap dan piagam penghargaan,” katanya. (T/R05/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)