Kafilah Kota Batam Targetkan Juara Umum MTQ VI Kepri

Batam, 14 Sya’ban 1437/21 Mei 2016 (MINA) – Kafilah Kota Batam telah dilepas untuk diberangkatkan ke Kota Tanjung Pinang sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VI tingkat Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (20/5) oleh Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Batam, Amsakar Achmad.

Kafilah Batam yang mengikuti seluruh cabang perlombaan ini bertekad membawa pulang tropi juara umum.

Amsakar menjelaskan, dengan pola bimbingan selama karantina maka target yang terbaik bukan tidak mustahil.

“Insha Allah, kita targetkan juara umum. Kafilah kita semua sudah mendapat bimbingan dengan baik,”ujar Amsakar, saat pelepasan di Dataran Engku Putri, demikian keterangan pers Info Publik yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Untuk meraih itu semua, beberapa poin perlu dijaga khususnya kekompakan. Sebagai satu rombongan yang terpadu, bila ada yang rusak satu maka bisa mempengaruhi lainya.

“Kalau ada persoalan silakan bicarakan dengan panitia, pelatih, pimpinan rombongan. Tumbuhkan tekad bahwa Batam mampu. Saya percaya bapak, ibu, adik-adik semua punya tekad untuk itu,”kata Wakil Walikota Batam ini.

Karena itu, dari keberangkatan ini harus membangun sikap untuk menjadi yang terbaik untuk dipersembakan kepada Kota Batam. Amaskar juga meminta kepada official menjaga seluruh kafilah tetap dalam kondisi prima tanpa kendala berarti.

Ketua Panitia Kafilah Firmansyah mengatakan, kafilah Batam berjumlah 200 orang. 75 orang merupakan marching band, 35 Paskibraka, 50 orang teatik, 40 orang menigikuti loma MTQ.

“Kafilah kita mengikuti seluruh cabang lomba, seperti Khat, fahmil, tilawah dan lain sebagainya,”katanya.

Dijelaskannya, sebelum diberangkatkan para kafilah mendapat bimbingan. Mereka dikarantina di Asrama haji guna mendapat nilai yang diharapkan.

“Kafilah ini juga sudah melalui proses seleksi. Mulai tingkat Kelurahan hingga akhirnya ditetapkan mereka yang diutus untuk mengharumkan daerah. Mohon do’a kepada seluruh lapisan masyarakat Batam agar kita mendapat yang terbaik,”katanya.

MTQ VI tingkat Provinsi Kepri dijadwalkan akan dibuka pada Sabtu (22/5) malam di Kota Tanjung Pinang yang diikuti tujuh kabupaten/kota. Sebelum pembukaan, sore harinya seluruh kafilah akan melakukan pawai ta’aruf yang mengelilingi Kota Tanjungpinang. (T/R05/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)