KAI Beri Diskon 10 Persen Bagi 16 KA Tujuan Yogyakarta dan Solo

Jakarta, MINA – PT  Indonesia (PT ) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta turut serta  menyukseskan event Jogja Heboh dan Great Sale 2019 yang digelar pada 1-28 Februari mendatang. Sebanyak 16 KA tujuan , Lempuyangan, Solo, dan Purwosari akan memberikan berikan diskon sebesar 10% untuk penompang.

Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo, menjelaskan, ada beberapa ketentuan dan persyaratan yang harus diperhatikan oleh para pengguna jasa KA untuk memperoleh diskon tersebut.

“Ketentuan dan persyaratan itu, diskon berlaku untuk KA keberangkatan tanggal 7, 12, 13, 14, 19, 20, 21, 26, 27, dan 28 Februari 2019. Diskon diberikan kepada calon penumpang yang melakukan pembelian tiket di loket stasiun, selama tempat duduk masih tersedia,” kata Edya sebagaimana rilisnya, Selasa (29/1).

Selain itu, diskon tersebut berlaku pada periode pemesanan tiket tanggal 29 Januari s/d 28 Februari 2019.

“Tiket diskon dapat dibatalkan dan diubah jadwal dan tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya,” ujarnya.

Selain itu, untuk memberikan kemudahan kepada penumpang yang akan menggunakan KA, sejak tanggal 17 Januari 2019 PT KAI telah memberlakukan aturan terkait Check-in.

Bagi penumpang yang telah mendapatkan bukti pembelian tiket KA (blanko putih, email notifikasi, struk, dan e-ticket) kini sudah dapat melakukan Check-in (mencetak Boarding Pass) pada mesin Check-in Counter (CIC) di semua stasiun online yang melayani KA jarak jauh.

Check-in sudah mulai dilakukan pada H-7 hingga H-1 (24jam) sebelum keberangkatan KA.

“Perubahan aturan ini bertujuan untuk memudahkan penumpang yang ingin melakukan Check-in jauh-jauh hari di stasiun online terdekat yang mereka inginkan. Ini juga dapat mencegah keterlambatan penumpang akibat antrean Check-in pada mesin Check-in Counter di stasiun keberangkatan,” jelas Edy.

Event tahunan Jogja Heboh dan Solo Great Sale untuk kali kedua ini mengusung tema ”More Than a Just Great Sale (Lebih dari Penjualan Luar Biasa).” Event yang memadukan unsur sektor wisata dan ekonomi ini diperkirakan akan menyedot banyak pengunjung dari berbagai wilayah.

Berikut adalah nama-nama KA yang memperoleh diskon 10%:

(L/R01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)