Kakansar Lampung Deden Ridwansyah Kunjungi Ukhuwah Al-Fatah Rescue

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan (Basarnas) Lampung, Deden Ridwansyah yang baru saja dilantik, bertukar jabatan dengan Kabasarnas Lampung sebelumnya, Jumaril kunjungi Sekretariat Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Lampung, Jumat (1/7).

“Baru beberapa hari ini di Lampung, mudah-mudahan ke depan kita semakin bersinergi lagi,” kata Deden saat silaturahim ke Sekretariat UAR Korwil Lampung, di Kompleks Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan bersama beberapa personel Basarnas.

Deden yang pekan lalu baru saja dipindah tugaskan menjadi Kakansar Lampung, Jumat (24/6) bertukar jabatan dengan Kakansar Lampung sebelumnya, menyempatkan berkunjung ke Sekretariat UAR yang memang selama kepemimpinannya di Basarnas Bandung selalu bersinergi dengan UAR Jawab Barat pimpinan Encep Zarkasih.

Deden bercerita beberapa pengalaman selama memimpin Basarnas di Jawa Barat. “Kita selalu bersinergi dengan UAR Jawab Barat. Saat penanganan longsor di Bogor, UAR gelar pasukan dijelaskan oleh komandannya spesialisasi keahlian anggota masing-masing, sampai ahli bekam, pijat refleksi ada, lengkap ini sudah, makanya kami senang bersinergi dengan UAR,” katanya.

Sementara, Deden yang baru sepekan berada di Lampung tersebut menuturkan bahwa Kantor Basarnas adalah kantor pelayanan, maka jangan segan untuk berkunjung. “Kami berharap kita jangan ada sekat, Basarnas ini kan kantor pelayanan, jangan segan-segan ke kantor,” ucapnya.

Silaturahim tersebut kemudian dilanjutkan dengan ramah-tamah pada malam harinya di Rumah Dinas Kakansar Deden Ridwansyah.

Ketua UAR Korwil Lampung, Sulaiman Abdullah menyambut baik silaturahim tersebut dan sampaikan terimakasih karena sudah menyempatkan berkunjung ke Sekretariat UAR Lampung.

“Terima kasih sudah menyempatkan bersilaturahim ke sekretariat kami, ya beginilah sederhana, mudah-mudahan menjadi langkah berkelanjutan seperti halnya sinergi Basarnas dengan UAR pada masa kepemimpinan bapak Jumaril,” katanya.

“Kami berharap sinergi ini bisa terus meningkat antara Basarnas dan Potensi SAR di Ukhuwah Al-Fatah Rescue,” harapnya. (L/R12/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Dapatkan berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Jangan lupa juga ikuti berita terkini dari MINANEWS di Google News, klik di sini.