Kalah Adu Pinalti 4-2 dari Vietnam, Yordania Tersingkir dari Piala Asia 2019

Dubai, MINA – harus angkat koper dari 2019 usai kalah melalui adu penalti 4-2 atas pada babak 16 besar Piala Asia 2019 di Stadion Al-Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab pada Ahad (20/1) malam. Keduanya bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Kemenangan itu memastikan Vietnam mandapatkan tempat di perempat final, demikian AFC yang dikutip MINA, Senin (21/1).

Kedua tim tampil cukup baik sejak menit pertama, pada menit ke-38 Yordania mencetak gol setelah Do Hung Dung melanggar Salem Alajalin tepat di luar kotak penalti, Baha Abdel-Rahman  sebagai pengeksekutor tendangan bebas dan bola berhasil menyarang di gawang Vietnam.

Vietnam muali bangkit dibabak kedua dan berusaha mengembalikan keadaan. Akhirnya kerja keras mereka membuahkan hasil, hanya menunggu enam menit.

Pada menit ke 51 Vietnam mencetak gol penyeimbang menjadi 1-1 ketika Nguyen Trong Hoang mengirim umpan silang kepada Nguyen Cong Phuong dan berhasil menjebolkan bola gewang Yordania dengan tendangan kaki kanannya.

Kedua tim itu, tidak berhasil merubah skor di menit-menit tersisa waktu normal, sehingga memaksa pertandingan babak 16 besar Piala Asia itu, untuk masuk ke perpanjangan waktu dua kali 15 menit.

Di babak perpanjangan waktu, kedua tim masih belum bisa merubah skor dan dengan keadaan ini kedua tim harus mengakhir dengan drama adu pinalti.

Dari adu pinalti itu Vietnam berhasil mencetak 4 gol dan dari Yordania hanya mecetak 2 gol saja, sehingga Vietnam yang mewakili dari Asia Tenggara maju ke perempat final.

Di babak perempat final, Vietnam menunggu lawan dari pemenang di pertandingan babak 16 besar lainnya yang mempertemukan Jepang dan Arab Saudi. (T/Haf/R06)

Mi’raj News Agency (MINA)