Kalah Dari Polandia, Jepang Masih Lolos 16 Besar

Samara, MINA – Pada putaran terakhir fase Grup H Piala Dunia 2018 Rusia, Jepang dan Senegal cukup raih hasil seri dari Polandia dan Kolombia untuk tiket ke fase gugur, Kamis (28/6).

Bertanding di Samara Arena, Senegal telah berbekal 4 poin dan Kolombia 3 poin.

Sementara di grup yang sama, Jepang juga bermodal 4 poin melawan Polandia yang masih kosong poin.

Melakoni laga di babak pertama, hingga turun minum kedua pertandingan masih memelihara skor 0-0.

Di babak kedua, Polandia yang bermain tanpa tuntutan poin lagi, lebih dulu menjebol gawang Jepang lewat gol Jan Bednarek di menit ke-59. Skor 1-0 mengancam Jepang. Hasil itu bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Namun, keberuntungan diraih Jepang meski kalah.

Sebab di pertandingan lainnya, Senegal kalah 0-1 oleh gol pemain Kolombia Yerry Mina di menit ke-74.

Kemenangan Kolombia meloloskannya ke fase 16 besar.

Sebenarnya, Jepang dan Senegal memiliki poin sama. Dua tim ini pun memiliki selisih gol identik, tetapi Jepang yang berhak duduk di urutan kedua karena unggul dalam hal fairplay.

Senegal mendapatkan enam kartu kuning dari tiga laga fase grup. Adapun pemain Jepang cuma empat kali mendapat kartu peringatan.

Dengan demikian, Jepang pun menjadi satu-satunya wakil Asia yang terus melaju. (L/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.