Kalahkan China Hubei FC 3-1, Timnas Pelajar U-15 Indonesia Lolos ke Final

Bali, MINA – Tim Nasional Sepakbola Pelajar U-15 Indonesia berhasil lolos ke babak final Bali International Football Championship (IFC) 2018 setelah berhasil mengalahkan tim asal China Hubei FC dengan skor 3-1 di Stadion Beji Mandala, Badung, Bali, Kamis (6/12) malam.

“Alhamdulillah kita bisa lolos ke babak final, secara permainan anak-anak sudah mulai menunjukkan permainan yang baik,” kata Pelatih Timnas Pelajar U-15 Indonesia, Firman Utina, seperti dikutip dari website Kemenpora, Jumat (7/12).

Tim didikan mantan pemain terbaik Timnas Senior Indonesia 2007 tersebut sempat tertinggal 0-1 di awal babak pertama. Namun dengan ketenangan para pemain, mereka berhasil membalikkan kedudukan 2-1 melalui kaki striker Ardi Ardian di menit 23 dan 49.

Memasuki babak kedua pemain Timnas Pelajar U-15 Indonesia semakin semangat untuk melancarkan serangan. Tendangan bebas Mohamad Afif Fathoni di menit 59 merobek gawang Hubel yang dikawal kiper Zhang Mingkai dan merubah skor menjadi 3-1.

Hingga peluit akhir ditiup skor 3-1 tidak berubah lagi dan hal tersebut memastikan Timnas Pelajar U-15 lolos ke bapak final Bali IFC 2018.

“Pada babak pertama saya akui anak-anak masih grogi, karena baru kali ini mereka main malam. Saya minta kepada pemain untuk terus menekan dan sambil mencari celah memanfaatkan kesalahan lawan,” kata 
pelatih berdarah Gorontalo itu.

Selanjutnya, Timnas Pelajar U-15 Indonesia akan menghadapi pemenang antara Bara FC kontra tim asal Malaysia Felda United FC yang baru akan bertanding Jumat (7/12).

“Saya sudah melihat langsung bagaimana permainan kedua tim, dan semuanya wajib untuk diwaspadai,” katanya. (R/Sj/R06)

Mi’raj News Agency (MINA)