Kamala Harris: AS Akan Pulihkan Hubungan dengan Palestina

Washington, MINA – , Wakil Presiden terpilih Amerika Seikat mengatakan, pemerintahan baru dipimpin akan  memulihkan hubungan dengan Palestina, demikian Shehab News Agency melaporkan mengutip  surat kabar Amerika “The Arab American News“, Kamis (12/11).

Harris juga menekankan bahwa mereka menentang rencana aneksasi yang hendak diterapkan oleh pendudukan Israel terhadap tanah Palestina di Tepi Barat.

Kemudian surat kabar tersebut juga mengonfirmasi bahwa kantor misi Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) di Washington akan dibuka lagi, setelah Trump menutupnya selama masa jabatannya.

Kamalla Harris selanjutnya mengungkapkan, pihaknya juga akan mengembalikan bantuan ekonomi dan kemanusiaan kepada Palestina, mengatasi krisis kemanusiaan di Jalur Gaza, dan membuka kembali konsulat Amerika di bagian timur Yerusalem yang diduduki.

Sebelumnya Trump membuat keputusan yang dianggap memutus hubungan dengan Palestina, termasuk menutup kantor PLO di Washington, memotong bantuan keuangan dan ekonomi,  memindahkan kedutaan AS ke Yerusalem dan mendukung rencana aneksasi Israel. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.