Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kamp Pengungsi Banjir Akibat Hujan Deras di Gaza

Widi Kusnadi Editor : Rana Setiawan - 19 menit yang lalu

19 menit yang lalu

2 Views

(Foto: Anadolu-Agency)

Gaza, MINA –  Hujan deras mengguyur Gaza semalam penuh pada Senin (23/9), membanjiri tenda-tenda pengungsi, membuat mereka terpaksa berpindah dari tempat tidurnya.

Menurut postingan Julitte Touma direktur komunikasi (UNRWA) , dari akun X resminya, turunnya hujan mengakibatkan warga sakit dan flu, terutama anak-anak.

“Dengan turunnya hujan dan suhu yang semakin dingin, warga jatuh sakit, terutama anak-anak yang paling rentan terhadap pilek dan flu,” katanya.

Banyak yang khawatir akan kemungkinan harus mencari tempat perlindungan baru di daerah yang terkepung sebelum musim dingin tiba.

Baca Juga: Peringati Hari Tani, Ratusan Orang Gelar Aksi Demo Bawa Traktor, Padi ke Patung Kuda

Menyusul hujan kemarin, Komite Darurat di Kota Deir Al-Balah, Jalur Gaza tengah melancarkan seruan menuntut intervensi segera untuk menyelamatkan warga dari risiko banjir, terutama di wilayah Sahen Al-Baraka dan dataran rendah lainnya.

Hujan deras telah memperburuk kondisi kemanusiaan yang sulit di Jalur Gaza dan para pekerja kemanusiaan PBB telah menyatakan keprihatinan mendalam mengenai memburuknya situasi kesehatan di wilayah tersebut.

Serangan genosida Israel di Palestina kini hampir satu tahun dan terus berlanjut, meski saat ini mereka tengah berkonflik dengan Lebanon, antara militan Hezbollah dan Israel.

Hingga saat ini lebih dari 41.455 warga Palestina tewas akibat serangan Israel dan 1,2 juta penduduk Palestina pergi mengungsi. [Ft]

Baca Juga: Tim Asesor BAN PT Lakukan Visitasi Akreditasi STAI Al-Fatah

 

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Hari Ke-2 Saladin Camp, Prof Abd Al-Fattah: Butuh Strategi Bebaskan Baitul Maqdis

Rekomendasi untuk Anda