Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kamp Pengungsi Palestina di Lebanon Jadi Sasaran Serangan Israel

Widi Kusnadi Editor : Zaenal Muttaqin - 7 menit yang lalu

7 menit yang lalu

3 Views

Pasukan Israel menyebabkan kerusakan luas di kamp pengungsi Nur Syams, Tulkarem, selama penggerebekan pada hari Selasa, 16 April 2024 dini hari. [Aym/Al Jazeera]

Beirut, MINA – Sedikitnya tiga kamp pengungsi warga Palestina di Lebanon menjadi sasaran serangan udara Israel ke negara tersebut sejak 7 Oktober 2024 lalu.

Badan PBB untuk pengungsi Palestina UNRWA menyatakan, kamp tersebut adalah Ein El Hilweh di dekat Sidon, Kamp El Bass di Tyre, dan Kamp Beddawi di utara Tripoli, Lebanon.

“Tiga kamp pengungsi Palestina yang terdampak serangan udara pasukan Israel adalah Kamp Ein El Hilweh di dekat Sidon, Kamp El Bass di Tyre, dan Kamp Beddawi di utara Tripoli, Lebanon,” demikian menurut laporan UNRWA baru-baru ini.

UNRWA menyatakan, pihaknya mencatat ada 4.570 pengungsi internal yang bertahan di tempat-tempat pengungsian UNRWA hingga 7 Oktober 2024.

Baca Juga: Israel Serang Markas UNIFIL, Giliran Tentara Sri Lanka Jadi Korban

UNRWA terpaksa menangguhkan sebagian besar operasi bantuannya di kawasan Tyre di Lebanon selatan karena semua staf UNRWA harus mengungsi dan menyelamatkan diri.

UNRWA menyebut bahwa 12 tempat pengungsian darurat telah dibuka di Lebanon sejak 24 September lalu. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Momen Kyai Ma’ruf Shalat Berjamaah dengan PM Anwar Ibrahim di Sela KTT ASEAN Laos

Rekomendasi untuk Anda