Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kanada Akan Beri Sanksi Pemukim Israel yang Lakukan Kekerasan di Tepi Barat

sri astuti - Ahad, 4 Februari 2024 - 06:33 WIB

Ahad, 4 Februari 2024 - 06:33 WIB

1 Views

Toronto, MINA – Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengatakan negaranya sedang mempertimbangkan untuk menjatuhkan sanksi kepada pemukim ekstremis yang terlibat dalam tindakan kekerasan dan serangan terhadap warga Palestina di Tepi Barat.

Ia mengatakan bahwa kekerasan yang dilakukan penjajah Israel terhadap warga Palestina di Tepi Barat “benar-benar tidak dapat diterima dan membahayakan perdamaian serta stabilitas di kawasan dan jalan menuju solusi dua negara.” WAFA melaporkan, Jumat (2/2).

Trudeau mengatakan kepada wartawan di Waterloo, Ontario, “Kami sedang mencari cara untuk memastikan mereka yang bertanggung jawab atas kekerasan ekstremis atau kekerasan ekstrem terhadap pemukim di Tepi Barat dimintai pertanggungjawaban.”

Langkan Kanada ini sebelumya juga dilakukan Prancis dan Irlandia yang mendesak Uni Eropa menjatuhkan sanksi terhadap pemukim Yahudi yang melakukan tindakan kekerasan kepada warga Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem Timur yang diduduki.

Baca Juga: Erdogan Sebut Kongres AS ”Tak Tahu Malu” Undang Netanyahu Pidato

Penduduk illegal Israel terus melakukan kekerasan kepada warga Palestina. Mereka melakukan pengahancuran bangunan dan penyerangan, perusakan lahan pertanian serta sumber-sumber air milik warga Palestina. (T/R7/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Australia, Selandia Baru, dan Kanada Desak Gencatan Senjata di Gaza

Rekomendasi untuk Anda