Kandidat Presiden AS: Bangsa Palestina Harus Diperlakukan Secara Terhormat

Kandidat Presiden Amerika serikat, Bernie Sanders (foto: istimewa)

Washington, MINA – Kandidat Presiden Amerika Serikat dari partai Demokrat, Bernie Sanders memaparkan keyakinannya, sudah tiba saatnya bagi AS untuk mengevaluasi kebijakannya di Timur Tengah, terutama terkait Israel.

Hal tersebut ia sampaikan saat debat dengan para Kandidat Presiden AS dari partai Demokrat untuk pemilu presiden AS mendatang di Kota Atlanta.

“Saya mendukung Israel, tetapi kita juga harus memperlakukan bangsa Palestina secara terhormat dan mulia, dan mereka berhak mendapatkan hal itu,” kata Sanders seperti dikutip dari Palestinian Information Center (Palinfo), Jumat (22/11).

Senator Yahudi tersebut menyebutkan, tingkat pengangguran di kalangan pemuda di Gaza mencapai 70 persen, kondisi ini tak mungkin mampu ditanggung otoritas setempat. Penyataan Sander tersebut mendapat apresiasi dari audiens yang hadir.

Pada Oktober lalu, Sanders juga menuding pemerintahan Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu sebagai pemerintahan rasial.

Donald Trump juga sedang berusaha untuk mencalonkan diri kembali pada pemilihan presiden mendatang. Sementara itu ia juga sedang berjuang melawan pemakzulannya yang dimotori Partai Demokrat. (T/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA )