Kanselir Jerman dan Presiden AS Akan Bahas Dukungan yang Diperlukan Israel

Berlin, MINA – Kanselir Olaf Scholz akan membahas “pastikan bahwa memiliki apa yang dibutuhkan untuk mempertahankan diri” ketika ia bertemu dengan Presiden AS Joe Biden di Washington, kata juru bicara Gedung Putih John Kirby.

Scholz dijadwalkan bertemu para eksekutif bisnis AS sebelum bergabung bersama Biden di Gedung Putih melakukan pembicaraan tentang Ukraina dan Israel. Tidak ada konferensi pers bersama yang direncanakan, demikian MEMO, Kamis (8/2).

Kirby mengatakan, Biden dan Scholz kemungkinan besar akan membahas situasi di dan “apa yang bisa kita lakukan bersama sebagai sekutu yang kuat untuk terus memastikan bahwa Israel memiliki apa yang dibutuhkan untuk mempertahankan diri dan bantuan kemanusiaan diberikan kepada orang-orang yang membutuhkannya,”

Baca Juga:  MER-C Kecam Israel Terkait Temuan Kuburan Massal di Gaza

Jerman dan AS adalah pendukung terbesar Israel, Berlin melarang sebagian besar protes pro- sejak 7 Oktober, dengan alasan bahwa protes tersebut anti-Semit.

Kedua negara juga merupakan pemasok senjata utama Israel, dengan ekspor senjata Jerman ke Israel meningkat sepuluh kali lipat setelah perang Tel Aviv di Gaza.

“Kedua pemimpin  juga akan membahas ancaman Houthi terhadap lalu lintas pelayaran tujuan Israel di Laut Merah,” kata Kirby.

Ia juga “menegaskan kembali dukungan kuat kedua negara terhadap Ukraina dan mencari cara untuk terus membantu.” (T/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.