KANTOR BERITA ISLAM MINA SIAPKAN WARTAWAN KE PATTANI THAILAND

Ali Farkhan Tsani, Sekred MINA saat penandatangan MuO dengan Majelis Agama Islam Thailand bersama para saksi. Photo By : Hadis/MINA
Ali Farkhan Tsani, Sekred MINA saat penandatangan MuO dengan Majelis Agama Islam Thailand bersama para saksi. Photo By : Hadis/MINA
Ali Farkhan Tsani, Sekred saat penandatangan MuO dengan Majelis Agama Islam Thailand bersama para saksi. Photo By : Hadis/MINA

Bandar Lampung,  29 Shafar 1436/22 Desember 2014 (MINA) – (Miraj Islamic News Agency) siap mengirimkan wartawan ke Pattani Thailand untuk pengembangan pemuda dan pelajar dalam bidang dakwah.

Pembina MINA, Syaikh Yakhsyallah Mansur,MA mengatakan dalam sambutan pada penandatanganan kerjasama bidang jurnalistik antara MINA dengan Majelis Agama Islam Pattani Thailand, di Ponpes Al-Fatah Muhajirun Lampung, Selasa, (22/12).

“Kami berharap ada kelanjutannya, dan insya Allah kami akan siapkan wartawan untuk dikirim ke Pattani guna memenuhi permintaan Majelis Agama Islam di sana dalam pengembangan bidang jurnalistik,“ katanya.

Sekretaris Redaksi MINA, Ali Farkhan Tsani mengatakan kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan keilmuan jurnalistik di Thailand guna menyampaikan informasi ke dunia luar, sebagai bagian dari tanggung jawab ukhuwah Islamiyyah.

“Saya beberapa waktu lalu mengunjungi Pattani, Thailand, memang sangat dinanti pengembangan jurnalistik untuk dakwah di sana, dan insya Allah permintaan dari muslim di sana baik dari kalangan pemuda maupun pelajar, akan coba kita penuhi“ kata Ali Farkhan.

Menurutnya, kerjasama ini dilakukan untuk memperluas informasi terkait Muslim di seluruh dunia.

“Informasi perkembangan muslim Thailand, khususnya di Pattani masih sangat terbatas, karena minimnya jurnalis di sana, sehingga dengan jalinan kerjasama ini dapat memberikan manfaat kedua belah pihak,“ ujarnya.

MINA merupakan kantor berita Islam yang memberitakan perkembangan dunia Islam yang bersifat rahmatan lil alamin. (L/K08/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0